Berbagi Informasi Tentang dunia Blog, Ilmu Bahasa, Olah Raga, Entertainment, Kehidupan dan Lain-Lain Sebagainya.

NASEHAT IMAM 'ALI BIN ABI THALIB

NASEHAT IMAM 'ALI BIN ABI THALIB

AGAMA
  1. Aku ('Ali Bin Abi Thalib) akan memberikan kepada kalian definisi Islam dengan definisi yang belum pernah diberikan oleh seorang pun sebelumku. yaitu, Islam adalah penyerahan, penyerahan adalah keyakinan, keyakinan adalah pembenaran, pembenaran adalah pengakuan, pengakuan adalah pelaksanaan, dan pelaksanaan adalah amal.
  2. Tidak ada kemuliaan yang lebih tinggi daripada Islam.
  3. Agama bukanlah dengan pendapat, tetapi dengan mengikuti.
  4. Kemudian, sesungguhnya Islam ini adalah agama Allah yang dipilih-Nya untuk diri-Nya, dikembangkannya dibawah pengawasan-Nya, dimurnikan-Nya untuk sebaik-baik makhluk-Nya, dan ditegakkan tiang-tiangnya diatas cinta-Nya. Dia telah menundukkan agama-agama lain dengan keperkasaan-Nya. Merendahkan semua umat dengan keluhuran-Nya. Menghinakan musuh-musuh-Nya dengan kemulian-Nya. Menelantarkan lawan-lawan-Nya dengan pertolongan-Nya. Dan Dia merobohkan pilar-pilar kesesatan dengan kekuatan-Nya.
  5. Maka, barang siapa yang mengikuti selain agama Islam, niscaya akan pastilah kemalangannya akan terputus buhul talinya, dan akan besar ketergelincirannya.
  6. Agama adalah tanda kemuliaan dan selamanya kemuliaan dimuliakan dengan agama.
  7. Pokok agama adalah lurusnya keyakinan.
  8. Seluruh kebaikan ada dalam pedang (jihad) dan tidaklah agama ini berdiri tegak kecuali dengan pedang. Apakah kalian mengetahui makna firman-Nya Ta'ala: Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat.....(QS 57:25) ? Ia adalah pedang.
  9. Ketahuilah, bahwasanya kalian setelah hijrah menjadi orang-orang Arab Badui, dan setelah menjadi pendukung yang setia kalian menjadi bergolong-golongan. kalian tidak berhubungan dengan Islam kecuali dengan namanya saja. dan kalian tidak mengetahui sesuatu dari keimanan kecuali bentuk luarnya.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 11.17 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar