Berbagi Informasi Tentang dunia Blog, Ilmu Bahasa, Olah Raga, Entertainment, Kehidupan dan Lain-Lain Sebagainya.

6 Cara Mencegah Penyakit Diabetes Yang Ampuh

6 Cara Mencegah Penyakit Diabetes Yang Ampuh


Cara Mencegah Penyakit Diabetes – Saat ini penderita penyakit diabetes dari tahun ke tahun semakin meningkat. Ini menunjukan bahwa kurangnya kesadaran mereka akan kesehatannya padalah penyakit ini merupakan salah satu penyakit berbahaya yang seharusnya kita hindar. Diabetes kita mengenalnya dengan nama penyakit kencing manis atau penyakit gula dan penyakit ini disebabkan karena meningkatnya kadar gula darah didalam tubuh. Orang yang terkena penyakit gula ini akan mengalami penurunan pada sistem kekebalan tubuh dan sel darah putih sehingga ketika seseorang mengalami luka, maka akan sulit untuk menyembuhkannya.

Berbagai faktor penyebab kerap menjadi omongan banyak orang salah satunya karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu manis. Hal tersebut memang benar adanya tetapi bukan hanya itu saja penyebab dari diabetes ini. Faktor gaya hidup juga mempengaruhi kesehatan seseorang contohnya orang yang jarang berolahraga maka sistem kekebalan tubuhnya rendah dan ia beresiko terkena penyakit diabetes.
Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan informasi tentan cara mencegah penyakit diabetes sedini mungkin. Segala penyakit sebenarnya bisa kita cegah asalkan kita tahu bagaimana caranya. Nah, sebelum anda terkena diabetes sebaiknya anda lakukan beberapa pencegahan seperti yang kami sebutkan dibawah ini.
Cara Mencegah Penyakit Diabetes
Kurangi Makanan Berlemak – Jajanan yang biasa dijual dipinggir jalan seperti gorengan dan makanan junk food merupakan jenis makanan yang banyak mengandung lemak. Untuk itu sebaiknya kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti itu karena kadar lemaknya sangat tinggi dan dapat meningkatkan kolesterol jahat didalam tubuh.
Kurangi Minuman Manis – Minuman yang mengandung pemanis buatan jika terlalu sering kita konsumsi dampaknya sangat buruk yaitu dapat menyebabkan diabetes. Gunakan gula murni yang rendah kalori jika anda memang menyukai minuman manis namun harus dalam takaran yang pas serta diimbangi dengan olahraga yang teratur agar kadar gula didalam tubuh tetap terpantau dengan baik.
Turunkan Berat Badan – Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih, mulailah memikirkan untuk menjalani program diet alami. Orang gemuk memiliki resiko lebih besar terkena diabetes jika dibandingkan dengan orang yang kurus. Kurangi porsi makan anda dan lakukan olahraga ringan seperti lari pagi agar berat badan anda bisa menjadi lebih ideal dan anda terhindar dari diabetes.
Biasakan Sarapan di Pagi Hari – Kebiasaan ini yang biasanya sulit untuk dilakukan karena takut telat berangkat kerja. Tubuh membutuhkan energi untuk dapat melakukan aktifitas dan dengan sarapan pagi anda akan mendapat asupan kalori yang lebih. Jadi mulai sekarang biasakan anda untuk sarapan pagi bersama keluarga, selain sebagai sumber energi juga dapat mencegah kita dari diabetes mellitus.
Konsumsi Buah Mengkudu – Buah yang satu ini memang kerap dipandang sebelah mata, tapi jika mereka sudah tahu akan manfaat buah ini pasti anggapan tersebut seketika langsung hilang. Mengkudu mengandung banyak sekali mineral dan nutrisi yang dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa mengkudu dapat dimanfaatkan sebagai obat atau jamu untuk mencegah kita dari diabetes.
Makan Sayuran – Ada banyak jenis sayuran di Indonesia dan hampir semuanya memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satu sayur yang dapat mencegah kita dari diabetes adalah sayur buncis. Bentuknya yang seperti kacang panjang ini selain rasanya enak tetapi dipercaya dapat menghindarkan anda dari ancaman diabetes yang sewaktu-waktu dapat menyerang siapa saja.
Dari berbagai langkah yang telah kami sebutkan diatas silahkan anda terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari. Siapa lagi yang menjaga kesehatan kita kalau bukan dari diri kita sendiri? Kesehatan sangat mahal harganya dan tidak bisa digantikan oleh apapun untuk itu bagi anda yang masih memiliki tubuh yang sehat dan kekar, bersyukurlah anda akan hal itu. Sekian dan Terimakasih.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 21.22 and have 4 komentar

4 komentar:

  1. info yg bermanfaat,,,terima kasih,,,,

    BalasHapus
  2. info yg bermanfaat,,,terima kasih,,,,

    BalasHapus
  3. berita yang sangat menarik untuk menambah pengetahuan, untuk berita seputar diabetes bisa diakses di http://about-diabetesmellitus.blogspot.co.id/

    BalasHapus